izoomYou Logo

Apa itu sorotan Instagram?

apa-itu-instagram-highlight
Dipublikasikan pada 19.09.2019

Dengan Sorotan Instagram, Anda mendapatkan kesempatan untuk mengambil gambar atau video paling indah dari cerita Anda dan menyajikannya kepada semua pengikut Anda di profil Anda dalam kategori yang sesuai. Ini bisa berupa, misalnya, foto liburan yang indah atau video dari konser terakhir yang Anda hadiri. Pada artikel ini, kami akan menunjukkan cara membuat, mengedit, dan menambahkan gambar di sorotan Instagram. Dengan Sorotan Instagram, Anda mendapatkan kesempatan untuk mengambil gambar atau video paling indah dari cerita Anda dan menyajikannya kepada semua pengikut Anda di profil Anda dalam kategori yang sesuai. Ini bisa berupa, misalnya, foto atau video liburan yang indah dari konser terakhir yang Anda hadiri. Pada artikel ini, kami akan menunjukkan cara membuat, mengedit, dan menambahkan gambar di sorotan Instagram.

Ini adalah cara Anda membuat sorotan Instagram

  1. Buka aplikasi Instagram dan kunjungi halaman profil Anda di sana.
  2. Tekan tiga titik atau garis di kanan atas untuk membuka menu.
  3. Kemudian Anda memilih item menu "Arsip". Ini berisi semua cerita sebelumnya yang telah Anda buat dan publikasikan sejauh ini.
  4. Pilih cerita tertentu yang ingin Anda terbitkan sebagai sorotan. Tekan dan kemudian pilih item "Sorot" di area bawah.
  5. Sekarang Anda memilih "Baru" untuk membuat arsip sorotan baru. Maka Anda harus memberi sorotan nama. Kemudian Anda menekan "Tambah". Anda dapat mengubah nama nanti.
  6. Sorotan yang baru saja Anda buat sekarang akan muncul di halaman profil Anda.

Cara mengedit sorotan Instagram

Sekarang kita ingin mengedit sorotan yang baru saja kita buat.

  1. Buka halaman profil Anda dan klik sorotan yang ingin Anda edit.
  2. Setelah sorotan terbuka, klik tiga titik dengan entri "Lainnya" di kanan bawah.
  3. Kemudian Anda pilih titik "Edit sorot". Seperti yang Anda lihat, Anda juga dapat menghapus cerita dari sorotan di sini jika Anda mau.
  4. Pada halaman berikut Anda memiliki opsi untuk mengedit nama sorotan dan gambar sampul. Ketika keduanya selesai, klik "Selesai" di sudut kanan atas untuk menerapkan perubahan.
  5. Pada saat yang sama, Anda dapat menambahkan atau menghapus cerita dari arsip ke sorotan. Untuk ini, Anda cukup memilih antara tab "Terpilih" dan "Tambah" dan centang cerita yang diinginkan.