izoomYou Logo

Fakta menarik tentang Instagram

fakta-fakta-menarik-tentang-instagram
Dipublikasikan pada 27.07.2019

Instagram sekarang menjadi nama rumah tangga untuk semua orang; lebih dari 500 juta pengguna dari seluruh dunia masuk setiap hari. Baik foto liburan dengan pemandangan fantastis atau foto makanan favorit Anda di restoran sekitar. Semakin banyak Instagrammer memposting foto mereka setiap hari untuk dibagikan dengan teman dan pengikut penasaran lainnya. Postingan ini berisi fakta menarik tentang Instagram untuk dibaca.

Fakta paling penting secara singkat

Nomor pengguna Instagram

Sekitar 800 juta pengguna aktif masuk ke Instagram setiap bulan untuk berbagi gambar, video, dan cerita. 500 juta di antaranya aktif setiap hari. Itu adalah bagian lebih dari 60 persen. Hal ini menjadikan Instagram sebagai jaringan media sosial kedua yang paling banyak digunakan setelah Facebook. Penggunanya berasal dari seluruh dunia, 75 persen dari semua pengguna Instagram tinggal di luar AS. Kelompok pengguna terbesar di Instagram adalah laki-laki dan berusia antara 18 dan 24 tahun. Selain itu, lebih dari 60 persen dari semua pengguna berusia antara 18 dan 24 tahun. Bagi banyak remaja, Instagram adalah jejaring sosial terpenting. Instagram kini juga semakin banyak digunakan oleh generasi tua. Namun demikian, mayoritas, pada 90 persen, lebih muda dari 35 tahun.

Tokoh umum tentang penggunaan Instagram

Angka penggunaan umum Instagram tentu saja tidak boleh hilang. Lebih dari 40 miliar gambar kini telah dibagikan. Dengan demikian, banyak suka didistribusikan. Setiap hari ada 4,2 miliar suka di Instagram yang luar biasa untuk lebih dari 95 juta posting per hari (per Juni 2016). Antara Juni 2016 dan 2018, penggunaan Instagram hampir dua kali lipat. Sayangnya, masih banyak akun palsu. Menurut sebuah penelitian, 8 persen dari semua akun Instagram adalah palsu. Sementara pengguna memposting banyak video, foto, dan cerita setiap hari, ada juga pengguna yang kurang aktif. Lebih tepatnya, 29,9 persen dari semua akun tidak aktif. Dengan kata lain, ada kurang dari satu posting sebulan di sini.

Angka-angka di keuangan Instagram

Dalam beberapa tahun terakhir, Instagram juga menjadi jaringan populer untuk menayangkan iklan. Pendapatan iklan dihasilkan sesuai. Saat itu, perkiraan 2015 mengatakan Instagram akan menghasilkan sekitar $ 595 juta. Pada tahun-tahun berikutnya jumlahnya meningkat pesat. Diperkirakan pada tahun 2017, pendapatan akan mendekati $ 4 miliar. Terobosan harus datang pada 2019. Instagram berpotensi menghasilkan $ 10 miliar di sini.

Statistik pemasaran - Instagram sangat populer dengan merek

Selain menempatkan iklan, merek umumnya menampilkan diri dengan sangat aktif dengan akun Instagram mereka sendiri. Sudah ada lebih dari 25 juta akun merek, diikuti oleh 80 persen pengguna global. Tentu saja, merek teratas juga tidak boleh dilewatkan di sini, dan mereka melakukan pemasaran yang sukses di Instagram. Dari 100 merek terbesar di dunia, 90 persennya online di Instagram. Antara lain, ada label fesyen, tetapi juga produsen mobil dan perusahaan yang menjual makanan. Dan dengan sukses: Karena melalui posting yang ditargetkan, 60 persen dari semua pengguna di Instagram menemukan produk baru dan dengan demikian dibuat sadar akan produk tersebut. Menarik juga bahwa sekitar 50 persen dari semua pengguna Instagram mengikuti merek. Ini berarti bahwa kontak antara merek dan pengguna juga terbesar di jaringan ini. Semakin banyak merek baru-baru ini menggunakan Instagram dan 10 kali lebih aktif daripada di Facebook. Ini juga cara produk dijual. Sekitar sepertiga dari pengguna yang masuk dengan perangkat seluler seperti ponsel cerdas atau tablet telah melakukan pembelian.

Fakta tentang hashtag, informasi lokasi, dan Co.

Saat ini, hashtag telah menjadi sangat diperlukan bagi banyak pengguna. Dan untuk alasan yang bagus. Karena postingan dengan setidaknya satu hashtag mendapatkan perhatian 12,6 persen lebih banyak! Situasinya mirip dengan informasi lokasi. Postingan yang lokasinya ditentukan mendapatkan 79 persen lebih banyak perhatian. Secara umum, pertumbuhan Instagram yang stabil telah meningkatkan perhatian postingan sebesar 416 persen dalam dua tahun. Melihat tagar juga menunjukkan bahwa 70 persen dari tagar yang digunakan ada hubungannya dengan merek. Meskipun lebih dari 5 juta video dibagikan dalam 24 jam setelah video diperkenalkan, foto masih menjadi yang paling populer.

Ini adalah akun Instagram terpopuler dengan pengikut terbanyak

Angka dalam jutaan per Maret 2019

  1. Instagram dengan 283,35 juta
  2. Christiano Ronaldo 156,85 juta
  3. Ariana Grande 147,26 juta
  4. Selena Gomez $146,65 juta
  5. batu 133,83 juta
  6. Kim Kardashian West $129,76 juta
  7. Kylie Jenner 128,37 juta
  8. Melampaui 125,59 juta
  9. Taylor Swift $114,56 juta
  10. EneJota neymarjr 111,83 juta