izoomYou Logo

Hapus riwayat pencarian Instagram

hapus instagram-search-history
Dipublikasikan pada 28.08.2019

Instagram: Hapus riwayat pencarian

Di Instagram Anda memiliki opsi untuk mencari akun, tagar, dan tempat posting dibuat. Praktisnya: Instagram membuat riwayat pencarian sehingga Anda tidak perlu memasukkan istilah lagi di pencarian selanjutnya. Seringkali dapat terjadi bahwa seorang teman atau kenalan melihat dari balik bahu Anda saat melakukan instagram dan melihat apa yang Anda cari selama ini. Tetapi orang tidak selalu harus melihat apa yang Anda cari dan minat Anda. Itu sebabnya kami akan menunjukkan kepada Anda dalam posting ini bagaimana Anda dapat menghapus riwayat pencarian di Instagram.

Cara menghapus pencarian yang dijalankan di Instagram

  1. Buka aplikasi Instagram dan pilih ikon profil di kanan bawah.
  2. Kemudian pilih tombol dengan tiga garis di kanan atas untuk membuka menu.
  3. Kemudian pilih tombol dengan tiga garis di kanan atas untuk membuka menu.
  4. Aplikasi bertanya lagi apakah Anda benar-benar ingin menghapus riwayat pencarian. Pilih "Hapus Riwayat" untuk mengonfirmasi.


Perhatian: Langkah ini tidak dapat dibatalkan!

Tip:
Tergantung pada versi smartphone dan sistem operasi yang digunakan (Android atau Apple iOS), fungsi ini mungkin terletak di bawah item menu yang berbeda. Misalnya, bukan di bawah "Keamanan", tetapi "Akun". Bagaimanapun, Anda biasanya akan menemukan opsi di bawah "Pengaturan". Sangat mudah untuk menemukan!