izoomYou Logo

Tips Instagram untuk pemula

instagram-tips-untuk-pemula
Dipublikasikan pada 09.01.2021

Instagram adalah cara yang bagus untuk menyajikan bidikan Anda yang paling indah. Membangun komunitas dengan banyak pengikut membutuhkan sedikit kerja keras dan ada beberapa hal yang harus Anda ingat. Untuk pemula khususnya, tidak mudah untuk mendapatkan semuanya dengan benar dari awal. Untuk alasan ini, Anda akan menerima tips Instagram yang berharga dalam posting ini yang sangat cocok untuk pemula.

Dapatkan inspirasi dari orang lain

Tidak ada yang seperti mengejar beberapa inspirasi. Ini akan memberi Anda kesan berharga dan memberi Anda gambaran kasar tentang seperti apa tampilan akun dan rekaman Anda. Beri waktu dan periksa hashtag. Mungkin Anda juga akan menemukan satu atau blog lain yang sesuai dengan topik favorit Anda. Di sini Anda biasanya dapat menemukan profil Instagram tertaut yang sesuai. Lihatlah perilaku posting di sini, gaya apa yang mereka ikuti dan jenis rekaman apa yang dipublikasikan?

Jangan gunakan terlalu banyak filter

Kita semua memiliki satu tujuan: memposting foto-foto indah di Instagram. Jadi berkonsentrasilah untuk mengambil gambar yang bagus. Filter itu bagus dan indah, tetapi jangan (selalu) membuat gambar yang tidak terlalu berhasil atau juga buruk. Melihat satu atau beberapa akun Instagram lainnya menunjukkan bahwa filter cukup sering digunakan di sini. Itu bisa terlihat bagus dan berwarna-warni dan tidak memberikan gambaran yang seragam. Untuk alasan ini, Anda harus puas dengan beberapa (sekitar dua hingga tiga) filter. Turunkan juga intensitasnya di sini sehingga filter hanya keluar dengan sangat halus. Kurang itu lebih!

Temukan dan kembangkan gaya Anda sendiri

Bahkan jika bagian ini tidak mudah, Anda harus menemukan gaya Anda sendiri seiring waktu. Pada awalnya, Anda dapat bereksperimen sedikit bolak-balik untuk melihat apa yang paling Anda sukai dan, yang terpenting, apa yang berhasil. Gaya berkaitan dengan motif yang Anda pilih, tetapi juga dengan pemrosesan gambar itu sendiri. Dan di sinilah filter yang disebutkan sebelumnya berperan, di mana Anda tidak boleh menerapkan terlalu tebal dan membatasi diri Anda pada beberapa.

Variasikan sedikit dengan format gambar

Di masa lalu, Instagrammers hanya bisa memposting gambar persegi. Hari ini terlihat sangat berbeda: Di sini Anda memiliki pilihan bebas dan dapat memilih di antara beberapa format gambar. Ini termasuk, antara lain, format lanskap dan tepi yang dapat Anda gunakan untuk sedikit berbeda. Misalnya, format potret tegak sangat ideal untuk ditampilkan dalam ukuran besar yang bagus di umpan. Jika pengguna menggulir feed, gambar Anda segera menarik perhatian dan menonjol. Hal yang sama berlaku di sini: Ini adalah campuran yang membuatnya.

Posting gambar dari smartphone dan kamera

Apakah Anda berencana untuk membuat gambar Instagram Anda secara eksklusif dengan smartphone Anda? Atau Anda juga berencana membeli kamera? Ponsel cerdas sekarang memiliki kamera internal yang hebat, sehingga Anda dapat menggunakannya untuk membuat bidikan yang hebat. Namun bila digunakan dengan benar, gambar menjadi lebih baik dengan kamera. Beberapa Instagrammers hanya melaporkan hal-hal positif dan melihat umpan balik yang bagus yang diterima gambar kamera mereka dari komunitas Instagram. Jadi tidak ada salahnya Anda menggunakan kedua perangkat tersebut. Jadilah di mana saja dan mengambil gambar dengan kamera. Potongan krim yang paling indah kemudian diposting di profil Instagram. Dalam kehidupan sehari-hari, Anda dapat mengeluarkan ponsel Anda sesekali dan, misalnya, mengambil gambar langsung dan menambahkannya ke cerita Anda.

Gunakan hashtag yang bermakna

Tagar sangat berharga bagi pemula yang tidak memiliki banyak pengikut dan ingin mencapai banyak jangkauan. Anda dapat menambahkan total 30 kata kunci per posting. Sementara beberapa Instagrammer memasukkan tagar langsung ke deskripsi gambar, yang lain menggunakan kolom komentar untuk ini. Pastikan Anda berkonsentrasi dan hanya menggunakan tagar yang bermakna. Sesekali orang melihat tagar yang dipilih secara acak di bawah posting yang tidak cocok dengan konten gambar sama sekali. Kualitas sebelum kuantitas!

Pikirkan tentang apa yang ingin Anda capai!

Semua orang ingin sukses dan terkenal dengan Instagram. Tapi apa sebenarnya artinya bagi Anda untuk menjadi sukses? Apakah tujuan utama Anda untuk mendapatkan jumlah pengikut tertentu? Atau apakah Anda hanya ingin bersenang-senang dan menikmatinya ketika pengguna memberi Anda suka dan meninggalkan komentar yang bagus? Setiap orang memiliki pemikiran mereka sendiri tentang ini. Karena itu tidak membantu siapa pun jika mereka memiliki 200.000 pengikut, tetapi hampir tidak ada interaksi yang muncul. Maka Anda lebih suka memiliki 50.000 pengikut, tetapi banyak suka dan komentar.

Ikut serta dalam tantangan dan fitur

Tantangan dan fitur sangat ideal untuk mendapatkan pengikut baru, memperluas jangkauan Anda, dan bertukar ide dengan orang lain. Setiap akhir pekan Anda akan menemukan tantangan baru yang diluncurkan oleh Instagram. Topik baru selalu disajikan di sini, di mana Anda dapat berpartisipasi dan mengirimkan rekaman yang bagus. Karena ini meningkatkan kemungkinan satu atau yang lain akan terjebak di profil Anda dan meninggalkan Anda suka dan mengikuti.

Kapan saya harus memposting apa? Kembangkan rutinitas

Di masa lalu, rekaman hanya dipublikasikan di feed mereka sendiri. Saat ini ada jauh lebih banyak opsi seperti cerita atau gulungan untuk berbagi konten dengan pengikut dan / atau komunitas Instagram yang besar. Jadi apa yang harus Anda posting dan kapan? Alih-alih menyilangkan sesuatu di beberapa titik, Anda harus mengembangkan rutinitas. Ini membantu Anda untuk tidak kehilangan benang. Misalnya, Anda dapat belajar memublikasikan gambar di akun Anda setiap hari. Tapi bisa juga dua. Satu di pagi hari dan satu di sore hari. Sama seperti itu yang paling cocok untuk Anda. Jadi akun Anda terisi dengan sangat baik dan tumbuh dengan cepat. Apakah Anda spontan dan melihat sesuatu yang menarik atau lucu dalam perjalanan ke tempat kerja? Masuk ke dalam cerita dengan itu!

Bangun komunitas Anda sendiri selangkah demi selangkah

Sangat menyenangkan untuk menyaksikan bagaimana, berkat rutinitas Anda, semakin banyak gambar masuk ke akun Instagram Anda dan di cerita Anda. Tapi bagaimana Anda benar-benar membangun komunitas Anda sendiri? Karena gambar yang paling indah tidak ada gunanya bagi Anda jika tidak ada yang melihatnya. Pada dasarnya, tidak ada resep tunggal untuk membangun komunitas. Itu akan terlalu mudah dan semua orang akan memiliki 100k pengikut dalam waktu yang sangat singkat. Jadi bersabarlah Anda terus-menerus berinteraksi.

Berikut adalah beberapa tips bermanfaat: