izoomYou Logo

Simpan koleksi posting Anda di Instagram

simpan-kumpulan-postingan-Anda-di-instagram
Dipublikasikan pada 07.10.2019

Ada banyak sekali postingan menarik tentang berbagai topik di Instagram. Bergantung pada halaman mana yang Anda ikuti, Anda akan secara teratur menerima gambar dan video yang sesuai. Fungsi pencarian juga menunjukkan posting yang didasarkan pada perilaku pencarian Anda dan halaman yang Anda ikuti. Untuk melacak kontribusi favorit Anda dan menemukannya kembali dengan cepat, Anda dapat menyimpannya hanya dalam beberapa langkah dan bahkan menyimpannya dalam koleksi individual. Dalam posting ini, kami akan menunjukkan cara kerjanya.

Ini adalah bagaimana Anda menyimpan posting favorit Anda di Instagram dan membuat koleksi

  1. Jika Anda menyukai gambar atau video yang ingin Anda simpan, cukup klik simbol simpan di sudut kanan bawah. Posting sekarang telah ditambahkan ke menu "Disimpan".
  2. Untuk menemukan semua posting yang disimpan sebelumnya, pertama-tama buka halaman profil Anda (ikon kecil di kanan bawah).
  3. Sekarang klik pada tiga garis atau titik di kanan atas untuk membuka menu.
  4. Kemudian klik pada entri Disimpan di menu. Sekarang Anda dapat melihat semua posting yang telah Anda simpan sejauh ini.


Dan sekarang mari kita buat koleksi di mana posting diurutkan

Anda memiliki opsi untuk membuat koleksi saat menyimpan kiriman, atau Anda dapat melakukannya setelahnya.

  1. Klik ikon simpan untuk menyimpan kiriman.
  2. Segera setelah itu, aplikasi Instagram menampilkan bilah kecil di atas simbol simpan. Di sini Anda akan melihat opsi "Simpan ke koleksi". Tekan tombol ini.
  3. Di menu "Simpan di" Anda sekarang memiliki opsi untuk membuat koleksi. Untuk melakukan ini, tekan simbol plus di kanan atas.
  4. Sekarang Anda dapat memasukkan nama apa saja untuk koleksi tersebut, misalnya "Mobil". Sekarang tekan "Selesai" untuk menyimpan gambar yang disimpan dalam koleksi baru.
  5. Postingan yang disimpan sekarang ditampilkan di menu "Disimpan".
  6. Apakah Anda hanya menyimpan posting tetapi tidak membuat koleksi? Kemudian tekan simbol plus di kanan atas pada menu “Saved” untuk membuat koleksi.
  7. Setelah Anda memasukkan nama koleksi baru, tekan "Next".
  8. Instagram sekarang akan menampilkan semua posting yang disimpan sebelumnya. Di sini Anda dapat menandai semua posting yang harus disimpan dalam koleksi baru (cukup tekan thumbnail masing-masing satu kali).
  9. Setelah Anda menentukan pilihan, klik centang biru di sudut kanan atas (dengan aplikasi Apple iOS "Selesai"). Koleksi baru sudah tersedia.
  10. Jika Anda berada dalam koleksi, Anda dapat mengeditnya sesuka Anda. Untuk melakukan ini, tekan tiga titik di sudut kanan atas dan kemudian pilih "Edit koleksi". Anda sekarang memiliki pilihan untuk mengubah gambar sampul dan nama, atau menghapus koleksi.