izoomYou Logo

Apa yang akan dilakukan Instagram terhadap kebencian di Internet pada tahun 2021

what-instagram-2021-melawan-kebencian-di-internet
Dipublikasikan pada 24.02.2021

Desain baru, fungsi baru, pengguna baru: semuanya selalu baru di Instagram. Hampir semuanya setidaknya. Karena diskusi tentang apakah platform seperti Facebook, TikTok, dan Instagram cukup menentang fenomena kebencian online lakukan adalah salah satu yang cukup tua. Tapi apa yang sebenarnya dilakukan Instagram untuk mencegah intimidasi, ujaran kebencian, dan pelecehan?

Mengapa Instagram bermasalah?

Secara teori, Instagram tidak memiliki masalah - semua platform online memiliki masalah. Karena kebencian dan penindasan telah menemukan rumah baru di Internet. Banyak orang merasa seperti sedang online bertindak di area tanpa hukum dan mengatakan atau melakukan hal-hal yang "di dunia nyata" tidak akan pernah mereka lakukan atau katakan.

Dengan banyak platform yang memiliki jutaan pengguna yang memposting online setiap hari, ini adalah tantangan besar untuk menangkap mereka yang menyebarkan kebencian dan menyerang orang secara pribadi. Penyedia terus-menerus terjebak di antara kebebasan terbesar dan perlindungan pengguna.

Ketika sebuah platform dibanjiri kebencian, pengguna tidak lagi merasa nyaman dan perusahaan di belakangnya harus menghadapi kritik atau mengharapkan opini publik memburuk. Jadi Instagram harus memperhatikan image-nya. Perusahaan memiliki dua area masalah utama yang harus dihadapi: serangan dan kebencian Pesan langsung dan Komentar kebencian di bawah pos umpan.

Kecerdasan buatan dan penekanan pada konten positif

Algoritma di Internet memastikan semuanya berjalan lancar. Mereka juga merupakan pengungkit terbesar yang dapat digunakan perusahaan untuk membuat perubahan skala besar. Oleh karena itu Instagram memulai perjuangannya melawan kebencian online kecerdasan buatan.

Instagram tidak memberi tahu kami cara kerjanya. Namun, mereka secara terbuka mengakui bahwa konten positif disukai daripada negatif. Kekerasan, istilah rasis, penghinaan - jika algoritme mengenali hal-hal ini (atau kata kunci terkait subjek) dalam sebuah pos, hal itu akan lebih jarang ditampilkan kepada pengguna lain. Pada saat yang sama, istilah tertentu dapat dikenali secara real time, itulah sebabnya kontribusi atau komentar tertentu tidak disetujui sejak awal.

Peringatan

Jika Anda menulis komentar atau ingin memublikasikan postingan, Anda mungkin diberi tahu bahwa kontennya mungkin bermasalah. Instagram akan menahan postingan atau komentar untuk Anda untuk sementara waktu dan Anda harus mengonfirmasi lagi bahwa Anda benar-benar ingin mempublikasikannya. Dengan itu, Instagram memberi pengguna rintangan tambahan dalam hal menghina seseorang atau menyebarkan konten bermasalah.

Pemblokiran dan Alternatif

Gagasan pertama yang dimiliki sebagian besar pengguna internet ketika mereka menjadi korban serangan adalah ini: blokir saja Karena hampir setiap platform menawarkan kemungkinan bahwa pengguna dapat memblokir satu sama lain, yaitu menyembunyikan posting dan membatasi komunikasi.

Fungsi ini juga tersedia di Instagram. Jika Anda memblokir orang lain, Anda tidak akan lagi melihat kiriman apa pun dari mereka dan orang ini tidak akan dapat mengirim pesan langsung baru. Sedikit kurang agresif mematikan di mana cerita dan/atau kiriman umpan tidak muncul di umpan beranda.

Last but not least, Instagram juga menawarkan opsi ketiga yang kurang umum di media sosial lainnya: membatasi (Batasan Bahasa Inggris). Siapa pun yang membatasi pengguna lain menerima pemberitahuan ketika orang yang bersangkutan ingin mengirim pesan atau menulis komentar - ini kemudian harus disetujui secara manual. Ini mencegah penghinaan atau konten yang tidak pantas agar tidak terlihat oleh semua orang. Hal terbaik tentang itu adalah bahwa pengguna lain tidak tahu bahwa komentarnya telah dibatasi, dia masih dapat melihatnya. Ini memungkinkan untuk "memblokir" seseorang tanpa terlalu memperhatikan masalah tersebut. Kemudian Blokir atau berhenti ikuti terkadang hanya mengarah pada reaksi yang lebih keras.

Blokir pengguna

Pesan kebencian dalam apa yang disebut DM Karena karena pesan ini bersifat pribadi, Instagram tidak dapat mengontrolnya dengan mudah. Sebaliknya, banyak pesan pertama kali terdaftar di bawah "Permintaan".

Jika pengguna mengirim penghinaan atau kebencian melalui pesan langsung, ini dapat dilaporkan oleh penerima. Sebagian besar waktu datang ke satu penangguhan sementara akun Sementara itu, bagaimanapun, Instagram menyatakan bahwa pelanggar berulang secara konsisten dan permanen dilarang.

Laporan dan bantuan pengguna

Instagram selalu berusaha melindungi penggunanya dengan cara baru. Ada Kampanye kesadarandan fungsi yang dijelaskan di atas. Instagram juga menjelaskan kepada publik berulang kali: Kami membela diri dari penindasan dan kebencian di platform kami.

Tapi pada akhirnya itu adalah pertempuran melawan kincir angin. Tanpa bantuan kami para pengguna Instagram, masalah tersebut tidak dapat teratasi. Oleh karena itu, setiap individu harus tetap membuka mata dan, jika ragu, gunakan fungsi berikut: pelaporan

Siapa pun yang melihat postingan atau komentar yang tidak pantas dapat melaporkannya ke Instagram. Dia kemudian akan diselidiki dan dihapus atau keputusan akan dibuat bahwa dia tidak menentang Aturan pengguna melanggar. Inilah yang membedakan opini: apa yang perlu dihapus dan apa yang masih ditutupi oleh kebebasan berekspresi?

Tahun 2021 belum memberikan jawaban yang memuaskan untuk pertanyaan-pertanyaan ini atau lainnya tentang masalah perundungan siber. Kami hanya dapat bekerja dengan hati-hati di Instagram sebaik mungkin: Hindari penghinaan dan selalu ingat bahwa ada orang sungguhan di ujung lain percakapan. Juga laporkan hal-hal yang kami perhatikan. Dan Instagram tidak menyangkal tanggung jawab, tetapi selalu menuntut cara baru untuk membatasi dan memerangi kebencian Internet.