izoomYou Logo

Menjadi Mikro Influencer di 2021: Bagaimana Cara Kerjanya?

2021-mikro-influencer-akan-bagaimana-itu
Dipublikasikan pada 25.02.2021

Tahukah Anda bahwa Anda tidak membutuhkan 100.000 atau lebih pengikut untuk dianggap sebagai influencer di Instagram? Disebut Influencer mikro bukan hanya saudara kecil dari influencer besar, mereka benar-benar memiliki pengaruh yang nyata dan sering dipesan untuk berkolaborasi. Itu berarti Anda dapat melakukannya hanya dengan beberapa pengikut Produk atau uang dalam jumlah kecil untuk mendapatkan. Di sini Anda dapat mengetahui segala sesuatu tentang mikro influencer.

Kisah influencer di Instagram

Influencer tidak hanya ada sejak Instagram didirikan. Karena pengaruh berarti pengaruh. Begitu juga Influencer orang-orang yang berpengaruh pada kelompok yang dapat mengarah pada tindakan. Jadi politisi, bintang pop, atau bahkan pria paling keren di sekolah secara teori adalah pemberi pengaruh.

Tapi tentu saja kami menggunakan istilah ini untuk fenomena yang lebih baru: orang yang melalui media sosial hanya mendapatkan pengaruh besar mereka. Fakta bahwa kita telah berbicara tentang influencer (sekitar awal tahun 2000-an) terutama disebabkan oleh industri pemasaran.

Karena ini mendefinisikan influencer sebagai orang yang dapat mengiklankan produk dan layanan melalui kehadiran mereka yang kuat di media sosial. Bentuk dengan itu alternatif untuk periklanan tradisional di mana ada iklan umum (televisi, radio, media cetak) yang dibutuhkan pelanggan untuk mempercayai merek tersebut. Dengan Tokoh iklan (Bintang pop, pesepakbola, aktor) telah lama mencoba menggunakan kepercayaan pada seseorang. Akhirnya, media sosial memungkinkan hampir semua orang untuk mengembangkan pengaruh - tidak membutuhkan karier sebelumnya. Era influencer mulai menyingsing.

Siapakah mikro influencer?

Tidak ada definisi pasti tentang siapa yang merupakan mikro influencer dan siapa yang bukan. Ini karena istilah tersebut tidak dilindungi dan memang terdapat perbedaan industri yang kuat. 10.000 pengikut untuk akun kebugaran umum kurang penting untuk pertanyaan pemasaran daripada akun dengan 5.000 pengikut yang berfungsi sebagai blog makanan untuk kota tertentu. Siapa pun yang melayani topik yang sedang tren dengan akunnya (tahun 2020 misalnya: Masker COVIDmembuat kerajinan tangan sendiri), membutuhkan lebih sedikit penggemar daripada seseorang yang berada dalam industri kompetitif seperti memasak atau diet.

Selain itu, pertumbuhan jumlah pengguna yang lebih kuat di Instagram juga berarti bahwa lima tahun yang lalu seseorang dengan 1.000 pengikut masih dapat dianggap sebagai influencer mikro, yang tidak dapat melakukan lompatan sebesar itu hari ini. Ada terlalu banyak akun dengan ribuan pengikut.

Sebagian besar literatur spesialis tentang subjek berbicara tentang mikro influencer 10.000 hingga 100.000 pengikut (1.000 hingga 10.000 adalah nano influencer). Namun pada akhirnya, ini bukan tentang berapa banyak orang yang mengikuti dan lebih banyak tentang berapa banyak orang yang berinteraksi - karena itulah keuntungan besar dari mikro influencer!

Mengapa mikro influencer menarik?

Anda mungkin tahu daftar dengan lima, sepuluh, atau dua puluh akun dengan jumlah pengikut tertinggi ( Cristiano Ronaldo memiliki lebih dari 250 juta penggemar di Instagram) atau bahkan mengikuti orang yang memiliki banyak pengikut sehingga Anda merasa tidak terlalu penting.

Ini memiliki dua kelemahan untuk permintaan kerjasama: Pertama, ada harga untuk posting bersponsor sangat tinggi sehingga bisnis kecil atau menengah tidak pernah mampu membelinya. Kedua, produk atau layanan yang ditawarkan memiliki kelompok sasaran tertentu - namun, dengan lebih dari 1 juta pengikut, pada titik tertentu tidak lagi jelas siapa sebenarnya yang dituju. itu sebabnya tingkat interaksi akun besar biasanya jauh lebih rendah daripada profil kecil.

SEBUAH Akun khusus tentang tujuan tamasya di Berlin adalah hal yang tepat untuk klub atau layanan pesta. Alih-alih berharap secara membabi buta bahwa influencer Berlin akan menangani suasana pesta sambil menyajikan mode, resep, dan kebugaran pada saat yang sama, banyak pakar pemasaran memilih rute tertentu.

Jadi, keuntungan terbesar dari mikro influencer dibandingkan dengan nama-nama besar adalah mereka memiliki ikatan yang jauh lebih tinggi dengan pengikut mereka. Mereka tidak hanya tahu siapa yang mengikuti mereka, mereka juga memiliki cara yang sangat mudah untuk tetap berhubungan dengan pengikut tersebut. Ariana Grande, Lionel Messi atau Barack Obama tidak perlu repot-repot berdiskusi di kolom komentar atau membalas setiap pesan pribadi. Mikro influencer dapat melakukan ini, bagaimanapun, dan dengan demikian tetap dapat didekati dan bergabung Hubungan kepercayaan di.

Itu kredibilitas sebagian besar influencer tidak setingkat dengan seseorang yang memiliki hobi yang sama, tinggal di kota yang sama, atau dengan siapa Anda masih dapat menulis secara pribadi. Perusahaan mengambil keuntungan dari ini dan menangani dengan tepat mereka yang dianggap ahli dengan kredibilitas tinggi. Karena jika orang tersebut merekomendasikan sesuatu, maka para pengikut beranggapan bahwa mereka tidak hanya mengincar seseorang Kampanye iklan adalah. Mereka mempercayai orang tersebut dan lebih bersedia mengeluarkan uang.

Pada akhirnya, tentu saja, mikro influencer sering kali tidak tahu bahwa mereka menarik dengan beberapa ribu pengikut. Mereka semakin bersyukur ketika ada perusahaan (yang cocok) yang mendekati mereka. Secara keseluruhan, pemasaran influencer telah menjadi sangat penting di dunia Industri periklanan bahwa itu semakin indah saat Kerjasama masih terasa pribadi.

Bagaimana Anda bisa menjadi mikro influencer?

Mungkin Anda sendiri ingin menjadi mikro influencer atau Anda hanya tertarik dengan apa yang terjadi di balik layar di Instagram. Bagaimanapun, Anda dapat menonton berikut lima tipsnya yang memberi tahu Anda apa yang dapat dilakukan seseorang untuk menjadi mikro influencer yang menarik.

Tip 1 untuk mikro influencer: temukan ceruk pasar

Mikro influencer membutuhkan ceruk yang benar-benar menarik untuk kolaborasi dan pengikut. Jika Anda memposting foto diri Anda di pantai, kemudian melakukan yoga dan kemudian di pertandingan sepak bola, Anda mungkin mendapatkan lebih banyak pengikut, tetapi tidak ada yang tahu persis apa arti dari profil tersebut. Artinya seseorang dapat memiliki jumlah pengikut dan jangkauan yang sesuai tanpa benar-benar menjadi influencer, karena mereka tidak dianggap Ahli atau orang kepercayaan berlaku.

Oleh karena itu, Anda harus memikirkan dengan hati-hati tentang apa seharusnya profil Anda. Ini tentu saja bisa menjadi kombinasi minat: Apakah Anda seorang penggemar mode dan menyukai sepak bola? Anda dapat menganalisis kemeja pemain Bundesliga atau menilai bagaimana para pemain berpakaian di luar stadion. Atau Anda menyukai tanaman dan kebun dan tinggal di kota besar - tunjukkan dengan akun Anda di mana di kota tersebut Anda dapat menemukan ruang hijau yang bagus dan pada saat yang sama di mana orang-orang kemungkinan besar akan menemukan produk yang tepat untuk perawatan tanaman dan taman. Anda bisa menjadi sekreatif yang Anda inginkan, tetapi itu akan membantu Anda jika Anda mengetahuinya siapa yang ingin Anda jangkau .

Tip 2 untuk mikro influencer: jangan gunakan teknik black hat

Teknik black hat selalu bermasalah, tetapi bagi mikro influencer, teknik ini sebenarnya adalah racun murni. Jika Anda belum tahu ada apa di baliknya: Teknik Topi Hitam (atau taktik) mendeskripsikan jalan pintas menuju jangkauan yang lebih luas. Misalnya, pengikut dibeli atau komentar dari bot diterbitkan.

Anda tidak hanya akan mengambil risiko akun diblokir sepenuhnya, Anda juga akan mencapai tujuan yang berlawanan dengan tujuan Anda: membangun hubungan kepercayaan dengan orang-orang yang mengikuti Anda.

Tip 3 untuk mikro influencer: Ciptakan ikatan erat dengan pengikut Anda

Kredibilitas sangat penting bagi Anda. Anda tidak mendapatkan ini jika Anda tidak berusaha untuk tetap berhubungan dengan orang-orang yang dapat ditemukan di ceruk pasar Anda. Hanya beberapa nama besar yang masih menjawab pertanyaan seputar resep, senam kebugaran, atau pemandangan.

Lakukan secara berbeda dan tunjukkan pada penggemar Anda bahwa Anda selalu memiliki telinga yang terbuka . Akan lebih baik jika Anda secara teratur menggunakan berbagai fungsi aplikasi - streaming langsung (atau, baru-baru ini, juga Grup hidup) adalah cara yang bagus untuk memperkenalkan diri dan tetap mudah didekati.

Tip 4 untuk mikro influencer: Posting dan berinteraksi secara teratur

Tip standar untuk semua orang yang ingin mendapatkan pengikut adalah dan tetap: keteraturan . Jika Anda hanya membuka aplikasi setiap beberapa hari dan mem-pot foto di sana-sini, tidak apa-apa, tetapi Anda tidak dapat mengharapkan pengikut potensial menemukan Anda sendiri.

Itu Rentang perhatian di Instagram sangat, sangat singkat. Jika Anda tidak dapat membuat orang mengingat Anda, mereka akan menemukan profil lain yang lebih tersedia. Tidaklah penting apakah Anda memposting tujuh hari seminggu atau hanya tiga kali seminggu - yang terpenting adalah Anda dapat diandalkan dan penggemar Anda tahu apa yang diharapkan.

Tip 5 untuk influencer mikro: Kerja sama dengan akun lain

Jika Anda ingin menjadikan diri Anda sebagai ahli dan orang yang dipercaya di ceruk pasar Anda, Anda tidak bisa hanya melakukan hal Anda sendiri. Influencer dengan 500.000 pengikut dan lebih mampu untuk memposting apa yang mereka inginkan atau tidak untuk berkomunikasi dengan orang lain sama sekali, tetapi bukan itu masalahnya tujuan mikro influencer.

Oleh karena itu, Anda tidak hanya harus berinteraksi dengan pengikut Anda, tetapi dengan orang lain yang menjalankan profil yang mirip dengan Anda. Dengannya Anda tidak hanya menunjukkan diri Anda kepada orang lain yang dapat mengikuti Anda, Anda juga sangat mungkin mempelajari sesuatu tentang hobi atau minat Anda. Dan Anda bertemu orang baru dengan minat yang sama. Jadi jangan takut untuk menulis kepada seseorang yang berasal dari daerah Anda atau yang menyukai hal yang persis sama dengan Anda. Mungkin Anda bisa membuat beberapa gambar dan video bersama-sama atau melalui streaming langsung berbicara tentang niche Anda. Apa pun itu, Anda menunjukkan bahwa akun Anda siap untuk lebih banyak!